Cara Riset Kata Kunci Gratis Terbaru Untuk SEO – Kata kunci merupakan suatu yang amat berarti dalam optimasi mesin pelacak ataupun search engine. Tujuan penting dari optimasi mesin pelacak merupakan memahami perkata kunci yang memiliki jumlah pencarian yang terbanyak ataupun yang sangat menguntungkan.

Buat dapat melaksanakan ini kamu wajib mengenali cara meriset kata kunci. Riset kata kunci merupakan aktifitas yang kamu jalani mengumpulkan kata kunci terbaik buat web kamu.

Cara melaksanakan belajar kata kunci sesungguhnya amat gampang serta dapat dilakukan dengan gratis meski kamu tidak memiliki akun Google Adwords. Saat ini telah terdapat sebagian tools gratisan yang dapat menolong kamu melaksanakan belajar kata kunci yang lumayan mendalam.

Bila kamu tertarik buat melaksanakan belajar kata kunci, maka butuh pemahaman dasarnya, beberapa pemahaman untuk meriset kata kunci, ialah:

  1. Cara Riset Kata Kunci
  2. Cara Mengukur Persaingan Kata Kunci Yang Digunakan, dan
  3. Strategi Penerapan Kata Kunci Yang Menjadi Target

Kita akan bahas satu persatu, agar Anda lebih memahaminya

1. Cara Riset Kata Kunci

Menggunakan Tools Ubersuggest

Saat ini ini addon Keyword Everywhere telah jadi addon berbayar/premium sehingga membutuhkan poin ataupun uang untuk menggunakannya. Jadi browser addon ini tidak akan kita bahas dan tidak akan kita masukan. Randyseo.com akan menerangkan cara melaksanakan kata kunci dengan memakai Ubersuggest.

Terdapat 2 cara yang dapat kamu jalani buat melaksanakan belajar kata kunci memakai Ubersuggest ini, ialah:

  • Dengan memasukkan kata kunci dasar
  • Dengan memasukkan URL Kompetitor anda

cara-riset-kata-kunci-gratis-terbaru-untuk-seo

Cara Riset Kata Kunci Dan Memasukan Kata Kunci Dasar

Bila kamu memasukkan kata kunci dasar, maka Ubersuggest akan memberikan banyak kata kata kunci turunan dengan jumlah pencariannya. Ilustrasinya seperti ini Randyseo akan meriset kata kunci dasar Mobil Honda.

Bila kamu memakai menu Keyword Ideas, maka tools Ubersuggest ini akan membagikan banyak saran untuk kata kunci yang dapat kamu gunakan.

Ubersuggest juga akan memberikan volume dari masing-masing kata kunci yang didapatkan. Jadi Anda bisa menggunakan kata kunci terbaik dari hasil pencarian volume terbesar. Umumnya ini sangat mempengaruhi tingkatan persaingan kata kunci yang kamu targetkan.

cara-riset-kata-kunci-gratis-terbaru-untuk-seo

Memasukkan Nama Domain

Bila kamu memasukkan nama domain di kolom pencarian, maka Ubersuggest akan menampilkan nama domain yang telah berada di posisi atas dalam terget kata kunci tersebut. Tools ini sangat menolong kamu didalam meriset kata kunci yang telah dimenangkan kompetitor kamu.

Dalam ilustrasi permasalahan di saat ini, kita ingin memasukkan nama domain dari web Jalan tikus…. Sehabis hasilnya diperlihatkan; kamu dapat mengklik ORGANIC KEYWORDS buat melihat kata kunci apa saja yang jadi andalan dari web jalantikus ini.

cara-riset-kata-kunci-gratis-terbaru-untuk-seo

Dari informasi di atas dapat nampak kalau web jalantikus ini memahami banyak sekali kata kunci persaingan berat dengan jumlah pencarian jutaan per bulannya.

Meski aku menunjukkan perkata kunci itu di postingan ini; hal tersebut sama sekali tidak akan jadi permasalahan untuk situs tersebut. Bukan hal yang mudah untuk mengejar posisi situs ini dan mengejar pendapatannya.

Hingga saat ini kamu telah memahami 2 tahap dasar buat mengakulasi gagasan didalam meriset kata kunci dengan memakai tools ubersuggest.

Cari Long Tail Keyword

Ok, jadi saat ini kamu telah memahami kata kunci kamu. Apakah kamu akan langsung mengoptimasi kata kunci ini? Apakah kamu percaya dapat memenangkan kata kunci yang panjangnya 2 kata hingga 4 kata saja?

Bila kamu betul- betul seseorang pemain seo baru, maka hal yang sangat lama jika ingin meraih kemenangan untuk merebut kata kunci tersebut. Anda harus melihat jangka panjang situs Anda untuk meraih posisi halaman pertama dalam jangka panjang, jangan terobsesi untuk merebut kata kunci situs orang lain.

Oleh sebab itu Randyseo sangat mengusulkan supaya kamu berupaya untuk mengoptimasi long tail keyword sebanyak mungkin. Long tail keyword ini umumnya dapat dipahami dalam durasi yang amat pendek.

Sayangnya jumlah pencarian long tail keyword memanglah amat sedikit. Jadi hendaknya kamu mengoptimasi banyak kata kunci jauh sekalian. Buat dapat melaksanakan ini, umumnya kamu wajib memposting banyak postingan dalam durasi yang pendek.

Pekerjaan ini memang sangat menjenuhkan tapi inilah seni dari seorang SEO. Tetapi melaksanakan pembaharuan postingan dalam jumlah yang besar ini hendak amat profitabel saat optimasi web kamu. Google umumnya hendak membagikan nilai yang besar buat web yang aktif melaksanakan pembaharuan konten yang istimewa.

Jadi gimana cara buat mengakulasi lomg tail keyword ini?

Maanfaatkan Google Auto Complete

Bila kamu memasukkan kata kunci pencarian di Google, hingga umumnya Google hendak membagikan sebagian saran kata kunci buat mempermudah kamu melaksanakan pencarian. Fitur ini merupakan fitur auto complete dari pencarian Google, jadi kamu dapat memakai ini buat melaksanakan pencarian perkata kunci jauh di niche kamu.

kata kunci

Cermati Search Intent atau Tujuan Pencarian

Bila kamu merasa bingung dalam meningkatkan alterasi long tail keywords ini, kamu dapat berupaya buat meningkatkan kata kunci bersumber pada search intent ataupun tujuan pencarian.

Ada pula pengelompokkan long tail keyword bersumber pada search intent ini dapat kita untuk ke dalam 4 golongan penting, ialah:

  1. Data
  2. Navigasi
  3. Bisnis
  4. Analitis Komersil

Dengan memakai search intent ini, kamu dapat lebih gampang membuat alterasi kata kunci. Namun kamu juga harus mengenali apa saja perbandingan di antara keempat search intent ini.

Kata Kunci Informasi

Kata kunci data merupakan kata kunci yang tertuju buat mencari data khusus. Umumnya kata kunci ini diisyarati dengan sebagian wujud persoalan semacam apa, bila, di mana, siapa, mengapa, gimana, berapa, bimbingan, bimbingan, panduan, dan lain- lain.

Tetapi tidak selamanya kata pertanyaan itu dipakai, seing kali pencarian malah mengenakan wujud yang lebih pendek. Misalnya buat kata kunci“ berapa harga mobil honda jazz”, umumnya konsumen Google cuma hendak mengetikkan kata kunci“ harga mobil honda jazz”.

Kata Kunci Navigasi

Kata kunci navigasi merupakan kata kunci yang diketikkan oleh pelacak yang mau menciptakan web dari sesuatu brand khusus, ataupun mencari web kepunyaan individu. Umumnya kata kunci semacam ini bukan kata kunci yang akan kamu pakai untuk menjadi target situs kamu.

Kecuali owner brand itu tidak memahami kata kunci brand- nya sendiri. Tetapi buat kata kunci brand yang telah amat populer semacam bank mandiri, Nikon, Sharp, serta lain serupanya; Kamu tidak akan memiliki peluang untuk memenangkan kata kunci semacam ini.

Kata Kunci Transaksional

Kata kunci transaksional merupakan kata kunci yang dipakai oleh banyak orang jika ingin membeli sesuatu. Umumnya di dalam kata kunci ini hendak ditemui kata“ jual” atau kata“ harga”. Namun orang tersebut belum menentukan merk atau brand apa yang akan dibeli.

Banyak orang memakai kata kunci transaksional karena akan dikonversi jadi konsumen nantinya. Jadi siapa saja yang dapat meraih posisi pertama dalam kata kunci ini, secara otomatis akan menambah pemasukan mereka.

Analitis Komersil

Kata kunci analitis komersil merupakan kata kunci yang sering dipakai oleh mereka yang mau membeli suatu, tetapi belum memilih merk atau jenis apa yang hendak dibelinya. Umumnya kata kunci ini hendak muat kata review atau kata terbaik. Misalnya: Review HP Vivo V19, ataupun HP terbaik harga 4 jutaan.

Kamu dapat memakai tips- tips di atas buat meningkatkan kata kunci long tail keyword yang hendak dioptimasi di web kamu.

Amat dianjurkan supaya kamu mengakulasi seluruh kata kunci ini dalam suatu file excel. Hal ini akan menolong kamu buat mengingat seluruh perkata kunci ini, alhasil optimasi seo di web kamu jadi lebih terorganisir.

Sehabis kamu mengakulasi kata kunci yang kamu mau targetkan, tahap berikutnya merupakan mengidentifikasi tingkatan kompetisi dari perkata kunci itu.

2. Mengukur Persaingan Kata Kunci

Disaat kamu ingin melaksanakan cara meriset kata kunci, perihal yang sangat berarti yang butuh kamu cermati merupakan kompetisi dari kata kunci yang kamu mau. Sayangnya tidak seluruh orang mengenali cara mengukur kompetisi kata kunci yang ditargetkannya.

persaingan

Buat dapat memperhitungkan persaingan dari suatu kata kunci, kamu wajib memiliki wawasan yang komplit mengenai SEO. Mengapa semacam itu? Untuk memperhitungkan persaingan suatu kata kunci, kamu wajib dapat mengidentifikasi seberapa bagus kompetitor kamu melaksanakan optimasi web. Kamu tidak akan bisa mengalahkan atau melaksanakan optimasi seo untuk situs kamu jika tidak mengerti sama sekali tentang dasar-dasar SEO.

Bila kompetitor kamu nyatanya tidak mengetahui tehnik SEO, berarti kata kunci yang kamu targetkan merupakan kata kunci persaingan yang enteng.

Sedemikian itu pula kebalikannya, bila kompetitor kamu memiliki web yang amat SEO ready, konten yang bermutu besar, gelombang pembaharuan konten yang amat teratur, serta backlink dalam jumlah yang besar, itu berarti kamu wajib memulai tugas yang sangat sulit dan butuh jangka waktu yang sangat panjang untuk memenangkan persaingan kata kunci tersebut.

Kamu tidak memiliki wawasan SEO?

Bila kamu tidak memiliki wawasan SEO yang mencukupi, kamu dapat memakai tata cara di dasar ini buat memperoleh cerminan tingkatan persaingan kata kunci yang kamu inginkan.

  1. Masukkan kata kunci yang kamu mau di kolom pencarian Google.
  2. Buka laman web dari 3 kompetitor paling atas di kata kunci itu, setelah membuka ketiga halaman tersebut, maka lakukan cara ini:
  • Kapan Domain itu didaftarkan?
  • Seberapa lengkap isi konten halaman kompetitor kamu?
  • Apakah artikelnya istimewa?
  • Seberapa banyak halaman terindeks dari web kompetitor kamu di Google?
  • Seberapa cepat halaman web kompetitor kamu terbuka pada suatu fitur gadget mobile?
  • Berapa domain authoritynya?
  • Berapa jumlah backlinknya?
  • Gimana profil backlinknya?

2. 1 KapanNama Domain Kompetitor Di Daftarkan?

Buat mengetahui umur dari nama domain kompetitor kamu, silahkan membaca bimbingan dari postingan selanjutnya ini: cara mengetahui umur domain

2. 2 Seberapa Komplit Konten Kompetitor Kamu?

Buat mengenali seberapa komplit isi konten kompetitor kamu, hingga kamu wajib membaca isi konten dari kompetitor kamu itu. Dalam algoritma Google yang terbaru; amat berarti buat mempunyai postingan dengan ulasan yang komplit.

Jadi meski belum terdapat kompetitor yang membuat postingan yang komplit; amat dianjurkan supaya kamu membuat postingan dengan ulasan yang seperangkat mungkin…. Ini hendak membuat web kamu lebih gampang buat ranking, serta pula hendak membuat web kamu lebih susah buat digeser oleh kompetitor.

2. 3 Apakah Artikelnya Istimewa?

Google berikan nilai yang amat berlainan antara postingan yang istimewa serta yang imitasi ataupun hampir imitasi( spin). Artikel- artikel imitasi tidak hendak banyak menolong kamu di kompetisi berat meski kamu memiliki banyak backlink.

Buat menolong memeriksa apakah pesaing kamu memakai postingan yang istimewa, kamu dapat memakai tools selanjutnya:

  • smallseotools. com
  • plagiarism- checker

Hal ini kamu akan mendapatkan keuntungan yaitu bisa mengcopy sebagian alinea dari postingan pesaing kamu ke kolom tersedia kemudian tekan CHECK PLAGIARISM

2. 4 Seberapa Banyak Laman Terindeks Dari Kompetitor Kamu?

Sangat gampang buat mengenali jumlah laman terindeks dari web pesaing. Kamu dapat memakai pencarian Google serta masukkan site: namadomain ke dalam kolom pencarian.

Ilustrasinya: site: https: atau atau www. randyseo. com atau serta kamu hendak melihat hasil dibawah ini.

seo

2. 5 Seberapa Cepat Loading Situs Pesaing

Dikala ini Google amat memajukan user experience. Jadi web yang dapat dilansir dengan amat cepat hendak menciptakan user experience yang amat bagus. Jika kompetitor kamu memiliki web dengan durasi sangat cepat, hendaknya kamu juga membuat web dengan durasi yang amat cepat.

Jika web kamu dibuka sangat lama, maka banyak pengunjung yang meninggalkan web kamu. Hal ini yang hendak membuat ranking situs kami semakin buruk dan tidak akan naik.

2. 6 Berapa Domain Authoritynya

Domain Authority bukan metrik dari Google. Ini merupakan hasil pengukuran dari moz. com buat menjiplak sistem pagerank yang saat ini dirahasiakan nilainya oleh Google. Oleh sebab ini merupakan metrik Moz, hingga belum pasti metrik ini melukiskan situasi sesungguhnya dari evaluasi Google.

Membahas Domain Authority hendak melupakan keadaan selaku selanjutnya:

  • Penalti
  • Backlink yang hadapi Devalue atau Tidak Dihitung
  • Backlink yang disangkali dikala penalti

Meski tidak cermat, tetapi kita sedang dapat memakai angka Domain Authority ini buat memperoleh cerminan mengenai situasi sesuatu web. Terus menjadi besar angka DA suatu web, hingga mungkin jumlah backlink yang mengarah web itu juga terus menjadi besar.

Jadi ini dapat membagikan cerminan seberapa berat kompetisi kamu nantinya.

Untuk melaksanakan evaluasi ini, hingga kamu wajib senantiasa memasang addon Mozbar di browser anda. Masukkan kata kunci yang kamu targetkan ke Google, serta addon ini hendak menunjukkan angka Domain Authority dari seluruh web yang terdapat di laman hasil pencarian Google.

moz

2. 7 Berapa Jumlah Backlink Kompetitor Anda

Buat melihat jumlah backlink kompetitor kamu, hingga kamu dapat memakai tool https: atau atau ahrefs. com atau backlink- checker

Di mari kamu dapat menemukan berapa jumlah backlink yang masuk, serta berapa versi nama domain yang jadi referral dari backlink yang masuk. Bila kamu melihat Domain Authority yang besar, tetapi jumlah backlink yang masuk tidak sangat banyak, hingga itu berarti backlink yang masuk pada umumnya bermutu besar.

2. 8 Kenali Profil Backlink Yang Masuk Ke Pesaing

Bila kamu telah melihat jumlah backlink yang masuk, hingga saat ini kamu dapat berupaya buat membuka dekat 50 backlink yang masuk ke kompetitor kamu. Amati apakah backlink itu berawal dari web comment, forum, PBN, ataupun apalagi alami backlink yang amat relevan.

Bila backlink dari kompetitor kamu amat relevan, hingga itu berarti kamu hendak mengalami persaingan yang berat.

Jadi 8 perihal ini amat berarti kamu cermati dari web kompetitor kamu dan terapkan cara riset kata kunci yang telah kamu ketahui. Bila web kamu jauh lebih bagus dari web kompetitor buat kedelapan perihal ini, hingga optimasi SEO kamu dapat berjalan dengan gampang. Tetapi bila kompetitor kamu yang jauh lebih bagus, hingga hendaknya kamu bersiap buat melaksanakan optimasi yang berat.

3. Strategi Kata Kunci

OK, saat ini kamu telah menuntaskan cara pengumpulan kata kunci serta mengetahui cara berkompetisi. Jadi apa lagi yang dapat kamu jalani di dalam studi kata kunci ini?

Tahap berikutnya dari belajar kata kunci ini merupakan membuat pemograman ataupun strategi dalam pengembangan web kamu. Bila kamu tidak melaksanakan pemograman ini dari sekarang, bukan tidak mungkin kamu menjalankan optimasi seo untuk web kami sembarangan.

Apa saja yang wajib kamu agendakan di dalam strategi kata kunci kamu ini?

  • Pastinya kamu wajib membuat catatan kata kunci PRIORITAS
  • Memastikan agenda posting anda
  • Memastikan jenis konten yang tepat
  • Mempraktikkan kata kunci dengan pas di dalam konten anda

Jadi inilah bimbingan komplit dalam melaksanakan belajar meriset kata kunci. Belajar meriset kata kunci ini ialah hal yang sering kali diabaikan oleh blogger pendatang baru. Akhirnya mereka melakukan optimasi sembarangan dan tidak membuahkan hasil.

Ingat, senjata rahasia para webmaster seo yang berhasil meraup pemasukan dari websitenya merupakan hasil perilaku disiplin serta kerja keras dan terapkan Cara Riset Kata Kunci yang telah diberikan oleh Randyseo.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat