Cara Meningkatkan Ukuran Maximum File Upload terhadap WordPress – Salah satu masalah saat upload file di WordPress adalah error “WordPress – Galat, Berkas terunggah melebihi pedoman upload_max_filesize didalam php.ini“. Penyebabnya sederhana, oleh penyedia hosting web kalian PHP telah dibatasi bakal terima upload file maksimalnya berapa MB.

Masalah ini sering kali muncul pada saat mengupload file yang melebihi batas maksimum ketentuan upload terhadap fasilitas hosting dan selamanya dipaksakan, bakal berjalan error “Berkas terunggah melebihi pedoman upload_max_filesize didalam php.ini”. Untuk menangani perihal tersebut, ada beberapa cara yang bisa kami lakukan.

Meningkatkan Ukuran Maximum File Upload terhadap WordPress
Ada beberapa variasi cara untuk tingkatkan Ukuran Maximum File Upload terhadap WordPress. Kita bakal mempelajarinya didalam tutorial ini.

php.ini

Tambahkan kode selanjutnya (atau bikin jika pada mulanya tidak ada) ke file php.ini terhadap directory root wordpress kalian;

upload_max_filesize = 64M
post_max_size = 100M
Catatan : bisa disesuaikan untuk “max” cocok keperluan anda.

.htaccess

Jika sudah menemukan berkas atau file .htaccess, klik
kemudian klik tombol Edit
selanjutnya tambahkan 2 baris kode berikut;

php_value upload_max_filesize 128M 
php_value post_max_size 128M 
php_value max_execution_time 300 
php_value max_input_time 300

Setelah kalian selesai, simpan perubahan.

wp-config.php

Kalian tidak perlu kuatir jika metode di atas tidak berpengaruh. Cara lainnya yang bisa kalian memanfaatkan adalah memberi tambahan baris tertentu selanjutnya di file wp-config.php;

define(‘WP_MEMORY_LIMIT’, ‘128M’);

Buka file WordPress dengan File Manager atau aplikasi FTP, membuka file wp-config.php dan tambahkan baris baru selanjutnya di bagian paling bawah file. Setelah selesai, nantinya file wp-config.php bakal nampak seperti ini;

cara meningkatkan ukuran maximum file upload
Cara meningkatkan ukuran maximum file upload

Mengganti Batas Ukuran Upload Maksimal di cPanel

Jika hosting yang kalian pakai bisa di buka cPanel dan mengizinkan pergantian setting PHP, kalian bisa dengan mudah tingkatkan batas.

  1. Buka dashboard cPanel.
  2. Pilih SelectPHP Version terhadap kolom Software.
  3. Klik Change PHP Options.
  4. Ganti nilai post_max_size dan upload_max_filesize.
    php cpanel
  5. Klik tombol Save untuk menyimpan pergantian kalian.

Setelah kalian memanfaatkan metode diatas, mestinya kalian telah bisa tingkatkan ukuran upload file maksimal di WordPress dan kalian bisa meng-upload file yang lebih besar untuk seterusnya.

Semoga artikel dari jasa seo terbaik tentang Meningkatkan Ukuran Maximum File Upload terhadap WordPress berfaedah dan menjadi solusi untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat