Cara Mengetahui Nama Dan Password Database WordPress – Bagi sobat yang bakal melakukan migrasi website terutama wordpress tentu kudu mengetahui nama databasenya. Selain itu, jikalau sobat jarang sekali update blog tentu bisa lupa bersama dengan password, dan kudu melakukan reset.

Namun jikalau reset gagal melalui halaman reset wordpress, maka kudu melakukan reset melalui database. Dan untuk reset password melalui database, sobat kudu mengetahui nama database website atau situs online tersebut.

Sobat bisa mengetahui nama dan password database melalui wp-config.php. Untuk letak script berikut sendiri berada di file manager > folder website wordpress. Pada Tutorial Mengetahui Nama Dan Password Database WordPress kami bakal mengfungsikan cpanel. Jika kala ini sobat tidak mengfungsikan cpanel, maka memadai masuk ke file manager panel > cari nama folder website dan temukan file bernama wp-config.php.

Cara Mengetahui Nama Dan Password Database WordPress Berikut Panduannya

Panduan Mengetahui Nama Dan Password Database WordPress:

  1. Silakan sobat login ke akun cpanel website hosting. Untuk login cpanel bisa bersama dengan akses namadomain.com/cpanel atau IP Hosting:2083 (contoh : 192.88.90.241:2083). Pada bagian login cpanel sobat tentu telah mengetahui ya ?.
    Jika sobat terkendala login cpanel, sebaiknya segera menghubungi pihak sarana website hosting sobat. Kurang lebih layaknya berikut ini untuk untuk akses ke cpanel :
    cara login cpanel
  2. Kemudian ketikan di kotak pencarian cpanel “FILE MANAGER“.
    file manager
  3. Selajutnya silakan klik menu “File Manager” berikut dan bakal di alihkan ke halaman file manager baru. Dan silakan cari nama folder website sobat. Jika sebagai domain utama (nama hosting), maka file website secara default bakal diletakkan pada folder “Public_html“. Namun sekali lagi, silakan di sesuikan bersama dengan folder website sobat.
    cara instal wordpress di cpanel
  4. Jika telah berada pada folder website, maka langkah setelah itu cari file “WP-CONFIG.PHP“. Jika telah di temukan, silakan klik kanan > edit atau Klik kanan View.
    wp-config
  5. Nama Database (DB_NAME), untuk password database (DB_PASSWORD).
    cara reset pass di cpanel

Demikianlah Tutorial Cara Mengetahui Nama Dan Password Database WordPress, semoga berfungsi dan bisa menolong sobat. Jangan lupa untuk sharing artikel ini kepada teman sobat.

Jika berbicara dengan wordpress pasti juga berhubungan dengan SEO, karena apa gunanya jika memiliki situs online (wordpress) tidak dioptimasi dengan baik. bagaimana cara mengoptimasi?

Baca Juga: Panduan Belajar SEO untuk Pemula

Namun Anda juga bisa belajar secara online dan instant dengan mengikuti kursus seo terbaik dan diajarkan sampe bisa, dimana ?

Baca juga: Kursus Seo Limited Edition

1 Comment

  1. Cara Reset Password WordPress Dari PHPMyadmin

    Februari 3, 2021 at 10:16 am

    […] Baca Juga: Cara Mengetahui Nama dan Password Database WordPress […]

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat